Webinar “Menata Keperdulian – Kokoh Beriman”

Webinar “Menata Keperdulian – Kokoh Beriman”

Sebanyak 104 Pimpinan Gereja, Pelayan dan jemaat mendaftar mengikuti Webinar KN LWF dengan tajuk MENATA KEPERDULIAN – KOKOH BERIMAN. Webinar ini diselenggarakan pada hari Selasa 9 Juni 2020 Pkl 10.00 – 13.30 WIB. Tajuk ini diretas mengingat gereja-gereja local bergegas menata keperduliannya dalam memutus mata rantai pandemic, membantu warga yang terpapar namun tetap kokoh dalam beriman walau peribadahan harus dilakukan di rumah bahkan keuangan gereja drastis sangat menurun.

 

Keperdulian sebagai identitas Lutheran yang kerap disebut DIAKONIA. Gereja menegaskan agar tidak ada kecurangan dalam pemberian bantuan. Penimbunan Sembako bagi sekelompok orang adalah kecurangan dan dosa yang harus dijauhi oleh warga jemaat maupun pelayan gereja. Oleh karena itu sebagai warga yang telah ditebus oleh Kristus dan  gereja yang merupakan persekutuan orang percaya, menjadi saksi-saksi Hukum Kemerdekaan.

 

Walau Covid-19 melanda dunia, gereja tetap kokoh beriman kepada Kristus Sang Raja. Gereja terus bergumul dalam pelaksanaan pelayanan Perjamuan Kudus dan Baptis Kudus namun tetap kokoh mempertahankan teologia yang selama ini tetap dianut. Oleh karenanya gereja-gereja menunda penyelenggaraan Pelayanan Perjamuan Kudus dan Baptis Kudus dan menolak pelaksanaan secara virtual dan On Line. Dalam 2 sakramen ini, kehadiran Kristus menjadi tekanan kuat dimana pelaksana Sakramen ini adalah Pendeta dan harus dilaksanakan dalam dunia nyata/real. Perjamuan Kudus BUKAN LAMBANG melainkan Co – Substansi.

untuk materi dapat didownload disini :

Teologi dan Spiritualitas Pelayan Gereja

Pemuda Gereja di Masa Pandemi 1

Pemuda Gereja di Masa Pandemi 2

Menghayati Hukum yang Memerdekakan

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.