Seminar dan Menjalin Kemitraan KN-LWF dengan Universitas Islam Negeri (UIN) SUMUT

Seminar dan Menjalin Kemitraan KN-LWF dengan Universitas Islam Negeri (UIN) SUMUT

“Persatuan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia”
Dewasa ini banyak sekali kaum-kaum radikal dan isu-isu intoleran yang mucul dalam masyarakat sosial dan tanpa sadar hal tersebut mulai mengerogoti persatuan bangsa. Dengan kenyataan bahwa bangsa Indonesia merupakan masyarakat majemuk baik suku, budaya serta agama bukan tidak mungkin hal tersebut dapat menjadi perpecahan serta sumber konflik-konflik dalam masyarakat.

Karna hal tersebut KN-LWF merasa butuh membuat suatu kegiatan yang dapat menjadi bentuk ketidak setujuan akan hal-hal radikalise serta intoleran. Maka dari itu didorong dengan latarbelakang tersebut pada Januari 2019 lalu sebagai asosiasi gereja Lutheran yang toleran dan menentang adanya radikalisme bersama-sama dengan Fernando Sihotang (bidang Human Rights and Advocacy KN-LWF) mengagasi Seminar yang bertajuk ; Agama,Keterbukaan dan Demokrasi. Diharapkan dengan adanya seminar sehari tersebut dapat memperkuat dan memperluas diskursus keberagaman dan kebangsaan diantara kalangan akademik dan penggiat perdamaian, menghimpun gagasan dan pengalaman-pengalaman empirik terkait isu-isu keberagaman dan kebangsaan dari kelompok civitas akademi untuk dijadikan sebagai rekomendasi dalam melaksanakan program – program praktis. Adapun kegiatan ini di hadiri oleh mahasiswa/I Fakultas Sosiologi dan Agama, dosen-dosen UIN, serta beberapa undangan dari; Ahmadiyah, STT Abdi Sabda, Ex- Gafatar dan SYIAH.
Tidak hanya berhenti disana KN-LWF juga membangun kemitraan langsung dengan Universitas Islam Indonesia (UIN) yang merupakan jalan dalam membangun kemitraan program dan idealisme kebangsaan diantara civitas akademik dan komunitas penggiat perdamaian. Dan hal tersebut dilakukan secara sah melalui penandatanganan langsung oleh Pdt. Basa Hutabarat (Sekretaris Exsekutive KN-LWF) .

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.