Pertemuan Guru Minggu Untuk Program Bible as Daily Needs, Gereja Anggota KN-LWF Seputaran Tarutung

Pertemuan Guru Minggu Untuk Program Bible as Daily Needs, Gereja Anggota KN-LWF Seputaran Tarutung

Tarutung, Sabtu 27 april 2019

bertempat di gedung oval Kantop Pusat HKBP, Pearaja Tarutung.

Kegiataan yang di gagasi oleh Pdt. Basa Hutabarat selaku pemegang bidang Lutheran Identity di KN-LWF serta juga yang di hadiri oleh pembicara Pdt. Morhan Doloksaribu serta kurang lebih 30 orang guru sekolah minggu.

Dimasa kemajemukan ini dunia, menawarkan anak-anak berbagai fitur dan layanan yang menjurus kepada individulisme, pengandalan diri sendiri serta memiliki dunia sendiri. Hal-hal ini merupakan ke khawatiran kita  yang berefek pada  iman percaya anak-anak bertumbuh.

Dengan teknologi yang dekat akan anak-anak lunturnya sifat displin akan saat teduh dan membaca firman menjadi salah satu realita case yang muncul dimana anak-anak mulai mengandalkan semua pengetahuan, solusi serta jawaban masalah hanya pada teknologi seperti ; google, sosial media serta game/kartun.

Yang menjadi panutan pun kini berubah, dahulu anak-anak selalu berharap bisa sama seperti Yesus, Daud, Musa atau Keduabelas Murid, namun kini toko-toko super hero atau kartun menjadi panutan. Tentu saja bukan hal yang salah untuk menikmati kartu dan film anak-anak yang beredar kini, tapi tanpa di sadari perhalan fitur-fitur yang ada mengikis iman percaya anak-anak tentang Tuhan.

Pertemuan ini pun bertujuan untuk mengbangun kembali metode-metode yang lebih kreatif dan menarik bagi anak-anak untuk meyampaikan firman Tuhan dengan story telling yang diharapkan akan membangun minat dan keinginan anak-anak pada cerita-cerita alkitab dan tokoh-tokoh rohani yang menginspirasi.

Dan harapannya setelah metode ini akan lebih membangun kecintaan anak-anak dalam displin membaca alkitab sebagai sumber dalam membangun podasi keimanan anak-anak yang lebih kokoh lagi kedepannya. “Karna anak-anak merupakan masa depan gereja serta yang empuny Kerajaan Sorga”

Bahan Materi KN-LWF

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.