Pembinaan Sintua / Majelis Gereja

Parapat (23/10). Sebanyak 40 orang peserta yang berasal dari gereja-gereja anggota KNLWF mengikuti pembinaan Sintua/Majelis Gereja di Parapat, Kabupaten Simalungun. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 22-23 Oktober ini mengambil tema Pelayanan Gereja Lutheran pada Masa Pandemi Covid-19: Peneguhan dan Penguatan Peran Pelayanan Sintua/Majelis.

Bendahara Badan Pelaksana KNLWF, Pdt. Firman Sibarani, M.Th yang juga adalah Ephorus HKI, memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan ini, menekankan peran penting pelayan gereja dimasa sulit ini. “Masa pandemi ini semakin memperlihatkan betapa pentingnya peran palayan gereja dalam kehidupan persekutuan kita, apalagi masa sulit seperti saat ini” ujarnya.

Kegiatan ini menghadirkan beberapa pembicara, diantaranya adalah Pdt. Dr. Rospita Siahaan (Dosen STT HKBP Pematangsiantar, Pdt Debora Sinaga, M.Th (Kepala Departemen Diakonia HKBP), Pdt. Dr. Paul Ulrich Munthe (Sekretaris Jendral GKPS), Pdt. Bonar Lumbantobing, M.Th, dan Rev. Prof. Charles Peterson (Evangelical Lutheran Church in America).

Koordinator Luther Study Centre (LSC) Pdt. Dedi Pardosi dalam pemaparannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian proses peningkatkan kapasitas pelayan gereja dalam mengemban tugas dan panggilannya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.