Pawai Obor Paskah Oikumene PGID Taput bersama KN-LWF.

Pawai Obor Paskah Oikumene PGID Taput bersama KN-LWF.

Happy Easter …!!!!

Pawai Obor Paskah Oikumene PGID Taput bersama KN-LWF. (Minggu, 22 april 2019)

Paskah kali ini dirayakan dengan cara yang berbeda oleh KN-LWF dimana paskah tahun ini KN-LWF bekerjasama dengan PGI-D Tapanuli Utara, menggagasi kegiatan untuk sekolah minggu dan dan remaja gereja.

Adapun kegiataan ini di sambut antusiasme oleh sekolah minggu dan remaja gereja dapat dilihat dari kehadiran peserta yang mencapai kurang lebih 1.200 peserta yang berasal dari berbagai denominasi gereja yakni HKBP, GKPI, HKI, GKPS dan GMI.

Kegiataan yang dimulai pukul 17:10 wib di Terminal Kota Tarutung, dibuka dengan kata sambutan oleh Secretary Exsecutive KN-LWF Pdt. Basa Hutabarat kemudian dilanjut oleh Penasehat PGI-D Pdt. Martonggo Sitinjak

“Jangan pernah takut akan apapun karna kamu merupakan lascar kristus dan jangn pernah takut untuk berteriak saat kamu melihat ketidak adilan yang terjadi di sekitar, kita semua merupakan pasukan dari Kerjaan Allah yang bisa menaklukan maut” (kutipan kata sambutan Pdt Martongo Sitinjak)

Dan sebelum pemberangkatkan dipimpin doa oleh Korwil GKPI Pdt. Manalu.

Adapun rute jalan obor ini start dari Terminal Tarutung – D.I. Panjaitan – S.M. Raja – Aek Siansimun – berakhir di HKBP Dame Saitnihuta. Dan selama di perjalan pawai obor juga di hadiri warga yang berada di sekitar rute dimana warga hanya sekedar ingin melihat atau pun mengabadikan lewat foto atu story sosial media.

Adapun latar belakang kegiataan ini adalah hal ini berangkat dari remaja dan sekolah minggu merupakan generasi millennial gereja yang sangat dekat dan rentan denga isu-isu seperti HOAX, bullying,kekerasan dan lain-lain yang sangat butuh perhatian dan pengawasan. Namun baik orangtua atau guru belum dapat mengawasai anak-anak hingga 24.

Karena itu melalu bidang Lutheran identity melalui (Pdt. Basa Hutabarat) KN-LWF ambil bagian dalam acar pawai obor paskah kali ini dimana dengan harapan melalui kegiataan-kegiatan seperti ini dapat membangun pondasi yang lebih koko untuk kaum millennial dalam menghadapi isu-isu diatas. Dan juga dengan harapan aka nada kegiataan-kegiataan seperti ini lagi nantinya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.