KN-LWF Indonesia Prihatin Atas Terjadinya Perang Israel-Hamas di Gaza

KN-LWF Indonesia Prihatin Atas Terjadinya Perang Israel-Hamas di Gaza

Ilustrasi Perang Israel-Hamas di Gaza
Ilustrasi Perang Israel-Hamas di Gaza

Komite Nasional-Lutheran World Federation (KN-LWF) Indonesia menyampaikan sangat prihatin mendengar dan melihat siaran televisi atas terjadinya perang antara Israel-Hamas di Gaza yang telah mengambil korban banyak manusia.

Tidak ada artinya perang selain untuk merusak kemanusiaan dan kedamaian dan bahkan lebih prihatin lagi karena telah sempat adanya kesepakatan gencatan senjata tapi ternyata tidak diperpanjang, karena gencatan senjata adalah demi pemulihan keamanan dan sangat dibutuhkan oleh saudara-saudara kita yang ada di Palestina-Gaza.

Hal itu disampaikan Ketua KN-LWF Indonesia, Pdt Dr Langsung Sitorus MTh di Kantor Pusat HKI (Huria Kristen Indonesia) Jalan Melanthon Siregar P Siantar, Jumat (18/7). Tegasnya tidak ada perang yang disetujui hukum dengan alasan-alasan apapun.

Karena itu sebagai Ketua KN-LWF Indonesia yang mempunyai 13 anggota denominasi gereja di Indonesia menyampaikan bahwa Ketua LWF Sedunia sekarang ini adalah Pdt Dr Munib Yordan dari Palestina sekaligus turut menyampaikan dukacita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya ratusan orang akibat terjadinya perang antara Israel-Hamas di Gaza.

Untuk itu diharapkan PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) dengan segala kekuatannya dapat melerai perang Israel-Hamas dan biarlah seluruh tanah Israel dan Palestina dijadikan sebagai zona tanpa sengketa dan PBB agar meminta seluruh negara-negara di dunia untuk mengirim tentara perdamaian ke Israel dan Palestina untuk “melucuti” semua senjata yang ada disana demi mencegah terjadinya perang, ujar Pdt Dr Langsung Sitorus MTh.

Source: https://www.hetanews.com/article/1281/kn-lwf-indonesia-prihatin-atas-terjadinya-perang-israel-hamas-di-gaza

Image: https://ichef.bbci.co.uk/news/660/cpsprodpb/9C36/production/_104309993__104299366_gazbus-1.jpg

Satu pemikiran pada “KN-LWF Indonesia Prihatin Atas Terjadinya Perang Israel-Hamas di Gaza”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.