Jambore ASM dan Pembekalan GSM HKBP 2019

Jambore ASM dan Pembekalan GSM HKBP 2019

Kegiataan yang merupakan acara tahunan bagi anak sekolah minggu di gelar lagi selama 5 hari dari tanggal 22-26 juni 2019 bertempat di Perkampungan Pemuda HKBP, Jetun Silangit. Dalam  kegiataan ini KN-LWF dari bidang Lutheran Identity (Pdt. Basa Hutabarat) turut ambil bagian dalam kepanitiaannya. Dan 2 dari kelima game juga di handel langsung KN-LWF serta pemberian hadiah bagi anak dan kelompok yang terbaik dan yang baik.

Acara ini di buka dengan ibadah raya dan dipimpin oleh Kadep. Kononia Pdt. Dr. Martongo Sitinjak dan juga pelepasan balon. Ada 30 konselor yang berperan untuk kegiataan ini sebagai pendamping ASM yang berjumlah kurang lebih 400 orang yang dalam 5 hari akan merasakan tinggal jauh dari orangtua, belajar mandiri serta tidur di tenda bersama-sama dengan teman-teman baru. Anak-anak sekolah minggu belajar mengawali hari dengan membaca firman saat teduh dan setiap harinya akan ada exsibision dipagi hari (Pertanian, Ilmu Teknologi, Kesehatan, Daur ulang dan Hepata), games disiang hari (Bola Luther, Pohon Luther , Estafet Pisang, Rintangan Hola Hoop dan Pipa Air) dan sosial evening di malam hari (Turiturian, Teater, Film, Tor-tor dan Panggung Boneka). Merupakan semua wahan untuk belajar sambil bermain. Keceriaan anak-anak dapat terlihat sepanjang hari mulai dari berkreatifitas hingga mencoba memenangkan dan menyelesaikan misi semua games yang ada dengan kerjasama.

Foto bersama dengan para Pendamping (GSM)

Tak jauh berbeda dengan ASM, GSM juga merasakan hal yang sama, selama 5 hari tersebut seluruh pendamping mendapatkan pembekalan dari kepala-kepala  biro, Kadep Kononia serta pakar music dan pencipta lagu anak sekolah minggu. Yang dalam harapannya pembekalan ini juga akan mantik kembali semangat GSM (pendamping) dalam memberi pelayaan untuk  tunas-tunas gereja (ASM) dan juga lebih memberi perbendaharaan lagu untuk dibawa pulang ke gereja masing-masing. Tidak hanya anak sekolah minggu yang merasakan serunya games, GSM juga merasakan hal yang sama dengan wahana jungel track yang sudah disediakan panitia khusus buat GSM dan keceriaan juga terjadi dengan versi GSM.

Hari terakhir 26 juni juga memberikan kesan mendalam karna diliputi dengan haru perpisahan antara ASM dan konselor yang di iringi dengan lagu “Anakkon Hu”.

 

 

Saat di Pos Daur Ulang

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.